Partai NasDem Optimistis Raih 30 Juta Suara


Partai Nasdem - Gerakan Perubahan, Setelah melihat kinerja pengurus di berbagai daerah, Partai NasDem optimistis bisa meraih 30 juta suara dalam Pemilu 2014 mendatang. Namun, partai ini ingin berbuat lebih sehingga tak sekadar menjadi peserta pemilu.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan hal itu saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) IV Partai NasDem Sumatra Barat (Sumbar) di Padang, kemarin. “Setelah mendengar pemaparan Ketua DPW NasDem Sumbar Apris dan melihat kinerja partai di daerah lain, saya percaya partai ini akan memenuhi 30 juta suara dalam pemilu nanti,“ katanya.

Partai NasDem Optimistis Raih 30 Juta Suara

Menurut Surya, Partai NasDem memang menargetkan jadi pemenang dalam Pemilu 2014. “Namun, kita tak ingin hanya sekadar meramaikan partai yang sudah ada.

Obsesi kita ialah membawa perubahan dalam perjalanan bangsa, mewujudkan tujuan kemerdekaan, masyarakat yang adil dan sejahtera.“

Surya mengatakan tujuan partai itu hanya bisa tercapai bila kader Partai NasDem berkomitmen untuk mengubah berbagai penyelewengan yang masih terjadi. “Jangan sampai kita ikut mempercepat kehancuran. Negeri ini sedang sakit. Jadilah obat dan vitamin bagi Indonesia baru.“

Menurutnya, Indonesia saat ini sedang meratapi keadaan. Untuk memperbaiki keadaan, menurut Surya, para pemimpin harus memiliki komitmen berkorban lebih besar kepada masyarakat yang ia pimpin. “Ada yang menganggap dengan jadi orang kaya, bisa memimpin negeri ini. Tunggu dulu.“

Pada kesempatan yang sama Surya Paloh menegaskan bahwa pakta integritas yang menjadi tren partai politik saat ini tidak menjamin kader bebas korupsi. Modal besarnya, jelas Surya, adalah kejujuran kader itu sendiri.

Ketua DPW NasDem Sumbar Apris Yaman menargetkan, Partai NasDem di Sumbar akan memperoleh 30% suara dalam Pemilu 2014 dengan perolehan sekitar 800 ribu suara. “Kita menargetkan bisa memperoleh 5 dari 14 kursi untuk DPR di dua daerah pemilihan di Sumbar, serta 20 dari 65 kursi di DPRD Sumbar.“

Meski baru hitungan di atas kertas, Apris optimistis bisa mencapai target itu. “Sumber suara tersebut berasal dari 244.728 orang pengurus partai sejak dari pengurus tingkat wilayah Sumbar, 19 daerah, 179 cabang, 1.364 ranting, hingga 13 ribu rayon Partai NasDem di Sumbar,“ katanya.

Menurut Apris, bila masing-masing pengurus mengajak 3 orang masuk Partai NasDem, perolehan suara partai ini mendekati 800 ribu.

“Hingga saat ini, anggota Partai NasDem di Sumbar sudah mencapai 350 ribu orang.“

Selain membuka Rakorwil dan Pembekalan Bakal Calon Legislatif se-Sumbar, Surya Paloh juga melantik Garda Wanita Malahayati Sumbar yang diketuai Sumarni Alam.


http://www.partainasdem.org/berita-partai-nasdem-optimistis-raih-30-juta-suara.html#ixzz2VBMNfQd4

0 komentar: