800 Bacaleg disiapkan jadi Wakil Rakyat


Partai Nasdem - Gerakan Perubahan, PADANG - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) IV Partai Nasdem Sumbar, akan dihelat di Mercure Hotel, Padang, Sabtu (9/3), pukul 13.00 WIB. Sedikitnya, 800 kader dimana 650 orang di antaranya merupakan bakal calon legislatif (Bacaleg) akan hadir acara itu. Mereka akan mendapat wejangan tentang nilai-nilai restorasi dan perubahan —yang jadi tagline partai dengan nomor urut 1—, langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

”Rakorwil ini tujuannya untuk hasilkan anggota dewan dari kader Partai Demokrat yang bermartabat, baik itu di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat,” terang Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Apris Yaman kepada wartawan di Padang, Kamis (7/3).

Bersama Apris, juga hadir Erizal Effendi (ketua pelaksana), Yosmeri Yusuf (wakil ketua bidang internal Nasdem Sumbar), Diki Rizwa (kader Nasdem), Syofyan B Amran, Hendri Irawan, Liliek Supardi, Yunando dan pengurus lainnya.

Dikatakan Apris, pengurus DPP yang bakal hadir mendampingi Surya Paloh, seperti Patrice Rio Capella (Sekjen), Ferry Mursidan Baldan (ketua Bapilu), Irma Chaniago (Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak), Willy Aditya (Wasekjen), Martin Manurung (Ketua Garda Pemuda Nasdem) dan lainnya.

Pada Rakorwil IV itu, terang Apris, juga sekaligus ajang konsolidasi pengurus dengan Bacaleg. Di mana, Surya Paloh akan langsung menyemangati para Bacaleg beserta pengurus dan kader demi membesarkan Nasdem di Sumbar.

”Bacaleg Partai Nasdem, sebelum jadi caleg harus diisi dulu dengan misi-misi yang diemban partai. Hanya dibekali secara matang lah, nantinya mereka bisa benar-benar jadi anggota legislatif bermartabat,” ungkap Apris.

Menurut Apris, caleg bermartabat, maka setelah 'jadi’ nanti tentu nilai-nilai itu tetap tertanam, sehingga ketika melakoni tugas sebagai wakil rakyat, konstituennya tidak kecewa. Dengan begitu, semangat perubahan yang diingini mayoritas rakyat Indonesia, bisa terakomidir.

Tokoh Muhammadiyah ini mengakui, bacaleg Partai Nasdem sudah sering dibekali dan diberikan pemahaman soal gerakan perubahan dan apa yang mesti dilakukan kader. Namun pada Rakerwil IV ini, lebih diarahkan pada pemantapan agar kader dan bacaleg benar-benar teruji sekaligus mampu menerjemahkan gerakan perubahan secara utuh.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Erizal Effendi dan Nazaruddin Aziz (Sekretaris panpel), pada Rakorwil IV ini, juga dilakukan pelantikan pengurus Garda Pemuda Nasdem Sumbar. ”Acara dilanjutkan dengan bakti sosial dan pemberian bantuan kepada masyarakat nelayan Patenggangan, Padang,” tambahnya.

Untuk rekrutmen anggota, tambah Apris lagi, akan terus dilakukan. Bahkan, dia optimistis, tercapai target seperti yang dibebani DPP yaitu 500 ribu anggota di Sumbar, dari total 25 juta anggota secara nasional hingga 1 Juni 2013. “Saat ini baru mencapai 310 ribu anggota di Sumbar,” ungkap Apris.


http://www.partainasdem.org/berita-800-bacaleg-disiapkan-jadi-wakil-rakyat-bermartabat.html#ixzz2VD9NWLwa

0 komentar: