Partai Nasdem Pinrang Mendaftar Pakai Becak


PINRANG, KOMPAS.com - Puluhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pinrang, melakukan pendaftaran administrasi parpol dan verifikasi faktual, dengan mengendarai becak, Jumat (10/8/2012).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kabupaten Pinrang Andi Syamiluddin mengatakan, Partai Nasdem Kabupaten Pinrang, siap diverifikasi. "Sebanyak 2.242 lembar KTA Partai Nasdem yang diserahkan ke KPU," katanya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Pinrang Jamaluddin mengatakan, Partai Nasdem merupakan partai yang pertama mendaftarkan diri dan siap untuk diverifikasi. Menurut Jamaluddin, pendaftaran faktual akan dilakukan pada 4 Agustus hingga 24 Oktober mendatang, yakni peninjauan kantor dan perlengkapan administrasi di dalamnya.

Menurut dia, sesuai data yang diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil jumlah penduduk Kabupaten Pinrang mencapai 478.741 orang, sehingga untuk memenuhi syarat verifikasi administrasi partai Nasdem harus memiliki anggota minimal 10 persen dari jumlah penduduk. "Partai Nasdem harus memiliki sedikitnya 400 kartu Tanda Anggota (KTA) untuk bisa memenuhi syarat," kata Jamaluddin.


Penulis :
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
Sabtu, 11 Agustus 2012 | 01:14 WIB
Editor : Glori K. Wadrianto

0 komentar: